Manfaat Sayuran Mengandung Banyak Vitamin Tinggi

Manfaat Sayuran Mengandung Banyak Vitamin TinggiManfaat Sayuran Mengandung Banyak Vitamin Tinggi - Hi teman semua, kali ini saya ingin berbagi soal vitamin. Tapi kita akan bahas dalam artikel ini tidak hanya gagasan vitamin, tetapi juga pada berbagai vitamin dan manfaat vitamin bagi tubuh kita.






 
Tentu Anda sudah sering mendengar istilah vitaminkan? Ya vitamin jangka memiliki sangat sering kita dengar, ketika kami masih duduk dibangku SD, kita telah belajar tentang vitamin.


Vitamin yang penting bagi tubuh kita, meskipun tubuh kita hanya dibutuhkan dalam jumlah kecil. Vitamin ini sangat dibutuhkan oleh tubuh sehingga kondisi kita tetap fit dan tidak mudah terserang penyakit.


Vitamin yang Perlu diketahui

Vitamin adalah senyawa organik kompleks peran penting dalam pertumbuhan dan fungsi biologis tubuh. 

Seperti yang saya tunjukkan dalam diskusi di atas, tubuh kita membutuhkan asupan vitamin hal seperti itu. Tapi vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh pada tingkat yang lebih rendah. Namun demikian, jika tubuh kekurangan vitamin hal seperti kita, itu akan membuat kita penyakit yang disebut avitaminosis atau vitamin penyakit kekurangan.
 
Jadi untuk menjaga kesehatan tubuh kita, sudah sepatutnya kita memperhatikan makanan yang kita makan dan vitamin yang terkandung.


Macam-Macam Vitamin dan Sumber Makanannya

Berikutnya kita akan membahas segala macam vitamin, sebuah yang akan kita buat referensi untuk membagi berbagai vitamin yang larut yang didasarkan pada apakah atau tidak vitamin ini dalam air dan lemak, lebih detail sebagai berikut:

  •  Vitamin yang larut dalam air

Untuk jenis vitamin yang larut dalam air, ada 2 yaitu vitamin B dan vitamin C. Berikut untuk detail lengkapnya:

Vitamin B

Vitamin B dibagi menjadi beberapa macam, antara lain yaitu B1, B2, B3, B5, B6, B11, dan B12. Kita akan membahasnya satu persatu:

  • Vitamin B1, berperan dalam metabolisme karbohidrat dan penyerapan air dan lemak dalam tubuh. Harap dicatat, jika Anda memiliki kekurangan vitamin, maka Anda akan terkena beri-beri penyakit. Untuk mencegah hal ini Anda dapat mengkonsumsi makanan seperti daging, kacang-kacangan, ikan, dan hati.
  •     Vitamin B2 berperan dalam merangsang saraf optik agar dapat bekerja secara optimal. Jika kekurangan vitamin ini, maka akan mengakibatkan gangguan penglihatan. Untuk mencegah teman ini bisa mengkonsumsi makanan seperti telur, keju, sayuran, dan hati.
  •     Vitamin B3 berperan dalam mencegah penyakit yang disebut pellagra. Untuk mencegah hal ini Anda dapat mengkonsumsi bayam, kubis, dan tomat usus.
  •     Vitamin B5 berperan dalam menjaga konten konsentrasi gula darah untuk tetap berada pada ambang normal. Vitamin ini ditemukan dalam banyak buah-buahan, kuning telur dan daging.
  •     Vitamin B6 berperan dalam pembentukan sel-sel darah dan merangsang saraf. Jenis vitamin yang ditemukan di banyak biji-bijian, sayuran dan buah.
  •     Vitamin B11 berperan dalam proses pembentukan sel darah. Kekurangan vitamin ini akan menyebabkan penyakit kekurangan darah atau anemia akut akut.
  •     Vitamin B12 berperan dalam mencegah anemia. Vitamin ini berlimpah dalam susu, hati dan ikan.

Vitamin C

Vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dalam mencegah luka penyakit kanker, pendarahan masalah gusi, dan bekuan darah sulit. Jika Anda ingin mencegah berbagai penyakit sebelumnya, Anda dapat mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk, mangga dan buah-buahan lainnya.

  •  Vitamin yang Larut Dalam Lemak

vitamin A

Vitamin ini berperan dalam mencegah penyakit mata dan menjaga kesehatan tubuh kita agat tetap bugar. Jika seseorang Kekeurangan vitamin A, maka orang tersebut akan mudah terserang penyakit mata, kulit pecah-pecah, dan perdarahan pada lapisan usus dan ginjal. Sumber vitamin A dapat Anda temukan pada sayuran yang minyak kuning, telur, susu dan hewan.


Vitamin D


Vitamin D berperan dalam menjaga kesehatan tulang kita. Jika kita kekurangan vitamin ini, maka kesehatan tulang kita akan terganggu dan mudah terserang penyakit seperti rakhitis dan penyakit tulang lainnya. Untuk mencegah hal ini Anda bisa makan makanan seperti minyak ikan, susu, kuning telur dan mentega.


Vitamin E


Vitamin E berperan dalam memelihara kesuburan, terutama pada wanita. Dengan jumlah yang tepat dari vitamin E dalam tubuh seorang wanita, semakin baik. Karena vitamin E dapat mencegah kemandulan dan vitamin keguguran.Sumber bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi kecambah, kuning telur, ragi dan lemak.

Manfaat Vitamin bagi Tubuh Kita

Dengan jumlah yang tepat dalam tubuh, vitamin akan sangat bermanfaat. Berikut adalah beberapa manfaat:
  •       Dapat mencegah berbagai penyakit
  •       Mempertahankan fungsi jaringan agar tetap normal
  •       Membantu berbagai proses penting dalam tubuh
  •       Memainkan peran dalam pertumbuhan sel dan pembangunan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca Artikel kami.
Dan kami sangat berharap kepada para pengunjung agar berkomentar dengan baik dan benar.

Bottom Ad Slot (728x90)